23 February 2009

Blasting Coating Info : Kondisi Lingkungan

Kondisi lingkungan yang dimaksud adalah lokasi/tempat dimana pembersihan akan dilakukan. Beberapa kondisi lingkungan yang mutlak diperhatikan sebelum pembersihan permukaaan adalah:

Temperatur Permukaan (Substrate Surface Temperature)
Pemeriksaan terhadap temperatur permukaan loga sebelum pembersihan bertujuan untuk mendeteksi adanya kondensasi atau embun pada permukaan. Temperatur permukaan yang akan dibersihkan, minimal harus diatas 3 derajat celcius diatas temperatur titik embun

Titik Embun
Titik embun adalah temperatur tertentu dimana kelembaban udara berubah menjadi uap air dan akan membasahi permukaan logam

Kelembaban udara
Kelembaban udara adalah prosentase kadar air yang ada dalam udara. Tingginya prosentase kadar akan akan menyebabkan hujan. Pembersihan hanya dapat dilakukan bila kelembaban dibawah 85%.

Arah dan kecepatan angin
Tujuan utama mengetahui aspek ini adalah supaya selama proses penyemburan (blasting) tepat pada sasaran permukaan dan kontaminasi yang dapat terjadi pada permukaan yang telah dibersihkan akibat debu dan partikel kimia yang terbawa angin dapat dihindari. Penyemburan permukaan tidak disarankan apabila kecepatan angin melebihi 25 km/jam.

[alat ukur yang dipakai...]

Seja o primeiro a comentar

MultiSearchEngine

Recent Comment

yirfan © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO