11 August 2008

Tipe-tipe Marketing

Bagi semua yang pernah belajar marketing pasti ngerti nih.. hehe...
1. Kamu ngeliat seorang cewek cantik d sebuah pesta.. kamu samperin
terus langsung ngomong,'Aku orang kaya, nikah sama gw yuk!'
Itu namanya DIRECT MARKETING
2. Kamu lagi di sebuah pesta sama temen2 gokil mu,
terus kamu tiba2 liat ada cewe cakep banget.. Salah satu temenmu samperin tuh cewe sambil nunjuk ke kamu terus dia ngomong,'Dia orang kaya, nikah ama dia yah!'
Itu namanya ADVERTISING
3. Kamu ngeliat seorang cewek cantik di sebuah pesta.. kamu samperin trus minta nomor HP-nya.. besoknya kamu telpon dia trus langsung ngomong,'Aku orang kaya, nikah sama aku yuk!'
Itu namanya TELEMARKETING
4. Kamu liat seorang cewek cantik d sebuah pesta.. kamu rapihin dasi gembelmu, kamu tuangin minum buat dia, bukain pintu buat dia, bawain barang2nya, trus sambil kamu antar pulang kamu bilang ke dia,'baitewe aku orang kaya, nikah sama aku yuk!'
Itu namanya PUBLIC RELATIONS
5. Kamu ngeliat cewek cantik di sebuah pesta.. Dia nyamperin kamu terus bilang,'Kamu orang kaya kan, nikah sama aku yuk!'
Itu namanya BRAND RECOGNITION
6. Kamu liat seorang cewek cantik d sebuah pesta.. kamu samperin lalu langsung ngomong,'Aku orang kaya, nikah sama aku yuk!' .. lalu kamu mendapat gamparan pedes dari dia..
Itu namanya CUSTOMER FEEDBACK
7. Kamu liat seorang cewek cantik di sebuah pesta.. kamu samperin lalu langsung ngomong,'Aku orang kaya, nikah sama aku yuk!' .. trus dia memperkenalkan suaminya ke kamu..
Itu namanya DEMAND and SUPPLY GAP
8. Kamu melihat seorang cewek cantik d sebuah pesta.. kamu samperin tapi belum juga kamu sempet ngobrol apa2, ada cowok lain datAng lalu langsung ngomong,'Aku orang kaya, nikah sama aku yuk!' ..
Itu namanya MARKETING COMPETITION
9. Kamu melihat seorang cewek cantik d sebuah pesta..
kamu samperin tapi belum juga kamu sempet ngobrol apa2, ada cowok lain datAng lalu langsung ngomong,'Aku orang kaya, nikah sama aku yuk!' dan cewek tersebut cabut pergi ma itu cowo..
Itu namanya LOSING MARKETING SHARE
10. Kamu melihat seorang cewek cantik d sebuah pesta..
kamu samperin tapi belum juga kamu sempet bilang "Aku orang kaya, nikah sama AKU yuk!' tiba2 istrimu muncul..!
Itu namanya BARRIER TO NEW MARKET ENTRY
11. Loe liat cewek cantik di friendster sebut saja namanya "ciput" dan kamu lihat she has a link with your friend sebut saja namanya "bendot",lantas serta merta kamu upload foto terbaikmu dan rapihin profile supaya tampak bagus dan bikin pusing misalnya dengan menuliskan
hobi: scuba diving, jazz, squash, paralayang
pekerjaan:
Full time-> RnD Senior Manager at Boston Consultan Group
Part time-> disk jokey, and Blue chip trader.
selanjutnya kamu send message: "hai ciput, do you know bendot, if you do could you send me his cell, but please send it by SMS through my cell phone: 0838-8000-xxx"
kemudian Ciput melihat profilemu, tertarik dan tidak keberatan membalas permintaanmu, trus jadian deh.
Ini namanya : INTERNET MARKETING[yirf]

..
source: milisalumnismaxvisurabaya


Seja o primeiro a comentar

yirfan © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO