06 August 2008

Jakarta Surabaya via Kereta Api (Alt)

Hari sabtu kemarin, aku ada skedul untuk menghadiri pernikahan teman di surabaya. Sejak kamis aku mencari tiket jakarta surabaya, dan hasilnya, sebagian besar sudah habis, sedang yang tiket ada sudah di pegang para calo.
Meski aku ada budget untuk calo2 ini, berapapun itu,namun aku tidak akan membeli dari calo. Sekedar mematuhi anjuran PT KAI yang ditempel besar2 di dinding stasiun, "Mohon membeli lewat loket yang tersedia dan jangan membeli lewat calo".
Menyerahlah sudah..tiket langsung jakarta-surabaya sudah habis, baik yang ekonomi maupun eksekutif.
Jum'at malam,menurut info ada kereta ekonomi ke Semarang, berangkat dari jakarta pukul 21.30. Lumayanlah, pikirku.kereta ekonomi bebas dari calo, karena dijual pada saat itu juga. Berjubel dan berdiri, tidak masalah asal sampai di semarang. Dengan harapan bisa nyambung ke surabaya via kereta Rajawali yang berangkat pukul 08.25.
Syukurlah, sampai di semarang poncol terlalu cepat, jam 06.30.what the....
Transfer ke tawang via angkot, antri tiket rajawali (thanks god, it's still available), dan jalan di seputaran kolam di depan St. Tawang. Aku tidak menyangka, hari sabtu juga terdapat pameran onthel se-jawa. Pesertanya lumayan banyak, kalau lihat dari tenda-tenda yang dipasang panitia.
Pada jam sepagi itu, baru ada utusan dari kediri,pasuruan,dan semarang sendiri.
08.25, kereta berangkat dari semarang dan sampai ke Surabaya pas 13.40.
Rute selepas Bojonegoro tidak bisa ngebut, sebagian rel sedang dilakukan penggantian bantalan dari kayu ke beton.
Lumayan lah, daripada naik bis yang bisa-bisa nyampe surabaya pas maghrib.[yirf]

more picture here

Seja o primeiro a comentar

MultiSearchEngine

Recent Comment

yirfan © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO