15 August 2008

LK1256 HAMBATAN DAN PROPULSI II

Tujuan:
mengindentifikasikan menurunnya performance kapal di laut dan mengestimasi sejauh mana performance tersebut berkurang dalam kaitannya dengan speed dan power, memahami faktor teknis yang mempengaruhi performance kapal sehubungan dengan interaksi antara badan kapal, mesin utama dan propeler, memahami metode perancangan propeler secara rasional, menghitung tahanan kapal untuk non conventional hull form.

Materi pokok:
pengenalan ship service performance at sea, penyebab utama menurunnya performance kapal di laut, energy balance and performance losses in service, Engine propeller matching, Blade Element Theory, Lifting Line Theory untuk propeller, unconventional propulsor (ducted propeller, contrarotating propeller, highly skewed propeller, propeller-stator combination, propeller boss cap fin, water jet), perhitungan tahanan planing crafts, SWATH, katamaran and hydrofoil.

Prasyarat:
LK 1326 Hambatan dan Propulsi I


Referensi:

  • Carlton, J.S., “Marine Propellers and Propulsion”, Butterworth-Heinemann Ltd., Oxford, 1994.
  • Lewis (Editor), “Principles of Naval Architecture”, Volume II, SNAME, 1988.
  • Paper-paper yang dipilih dari International Conference yang sesuai dengan topik dan perkembangan.
  • Atlar, M., “Lecture Notes on Ship Propulsion and Performance”, University of Newcastle upon Tyne, 2000.
yirfan recommended reading :

Seja o primeiro a comentar

MultiSearchEngine

Recent Comment

yirfan © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO