30 January 2009

[yim348] SNMT2005 - Perencanaan Sistem Transportasi Laut di Kab. Buru

Percepatan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan suatu daerah sangatlah ditentukan oleh kemampuan daerah untuk mengelola sumber daya yang dimiliki, dimana kondisi ini sangat ditentukan oleh keandalan sistim transportasi pada daerah yang bersangkutan.
Perencanaan Sistim Transportasi Laut di Kabupaten Buru dilakukan untuk menentukan seberapa besar kapasitas sarana dan prasarana transportasi sebagai elemen sistim yang harus disediakan dalam rangka menunjang proses pembangunan daerah.
Dimulai dengan melihat hubungan permintaan dan penawaran jasa transportasi pada kabupaten Buru untuk mengetahui quality komoditi masuk/keluar daerah. Selanjutnya dilakukan pemodelan permintaan (demand) terhadap jasa transportasi yang merupakan suatu pendekatan perekonomian dan kemudian dibuat peramalan (forecasting) terhadap besarnya permintaan untuk 10 tahun mendatang.
Dengan diketahuinya besar permintaan untuk tiap lintasan yang ada, selanjutnya ditentukan pola angkutan dan potensi muatan, jumlah kapal serta frekwensi operasional transportasi sebagai masukan bagi pemerintah daerah dalam pengambilan keputusan dengan memperhitungkan kapasitas terpasang yang dimiliki saat ini.

Kata kunci: Sistim Transportas Laut, Perencanaan.

Title : PERENCANAAN SISTIM TRANSPORTASI LAUT DI KABUPATEN BURU
Author : Augusta Izaac, Setijoprajudo, Firmanto Hadi
Program Studi Teknologi Kelautan Bidang Keahlian Teknik Transportasi Kelautan-ITS
Prosiding Seminar Nasional Manajemen Teknologi II
Program Studi MMT-ITS, Surabaya 30 Juli 2005

credit to : http://mmt.its.ac.id

---
Download here
Mirror
---
We do not take responsibility for the ebooks copyright on this site, This documents are found in a free ebook sites in the internet and not tested. please read disclaimer before you download)

Seja o primeiro a comentar

yirfan © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO