20 July 2008

Liburan Ciater-T.Perahu

Ditengah kesibukan bekerja, aku sempat juga untuk mengunjungi tempat-tempat ini. Kemewahan yang luar biasa bagi aku yang hampir bergelut dengan dead-line..

Ciater dan Tangkuban Perahu. Bagiku, familiar banget. Bukan untuk pertama kalinya ke lokasi tersebut. Namun, kesan yang aku dapat pasti berbeda pada setiap kunjungan.


Sekedar berbagi tips.
1. Untuk masuk ke lokasi Tangkuban Perahu, sebenarnya di pintu masuk sudah tertera harga tiket dan sebagainya. Namun harap diinget, angka yang tertera di situ bukannya tidak bisa ditawar. Kebetulan penjaga pintu masuknya orang sunda, jika ada yang bisa berbahasa Sunda, sedikit ngegombal pasti dapat diskon. untuk kasus ku kemarin 1mobil + 7 person = 70 ribu




2. Untuk ke Ciater, proses masuk agak ketat, seperti ke gedung bioskop. 1 tiket 1 orang. Jangan berharap dapat diskon. Kalau melihat pengelolaan tempat wisata ini, kita membayar lebih aku pikir sudah sesuai dengan fasilitas yang ada.

3. Ciater, mohon berhati-hati dengan tikar yang banyak digelar di dekat sungai2 air panas. Itu tidak gratis. Ada sekelompok pemuda yang akan mendatangi Anda jika anda memilih duduk di tikar tersebut. Sewa tikar, begitu kira-kira. Sungguh pemandangan ini jadi kontras dengan anjuran pihak pengelola untuk tidak menggelar tikar, maklum, kasihan rumputnya.

3. Kalau berendam di Ciater, jangan lupa bawa banyak air putih, kalau tidak mau dehidrasi.

4. Flying Fox di Ciater, patut dicoba. Modal 15rb, sudah bisa teriak-teriak memacu produksi adrenalin

5. Selalu saya ingatkan untuk membawa bekal makanan sendiri, untuk menekan ongkos liburan. Yah..namanya tempat wisata, makanannya juga mahal. Tapi kalo budget ada sih..no problem lah

Ok....Selamat berlibur
more picture

yirfan



Seja o primeiro a comentar

MultiSearchEngine

Recent Comment

yirfan © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO